Ikut Serta Pelatihan Jurnalisme Warga

Pelatihan di PUSPINDES
Pelatihan di PUSPINDES

Sabtu (8/4/2017), Personil KPMD IT Asemdoyong berperan serta mengikuti kegiatan “Pelatihan Jurnalisme Warga” yang diadakan oleh Kantor PUSPINDES Kabupaten Pemalang. Pelatihan Jurnalisme Warga ini dipandu oleh relawan TIK Pemalang (Massol) dan diikuti oleh rekan-rekan KPMD IT Kec. Taman, KPMD IT Kec. Pemalang dan Siswa SMK Islam Nusantara Comal.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 14.15 menit waktu setempat. Puspindes Kabupaten Pemalang memberikan “pelatihan jurnalisme warga” ini dengan tujuan untuk mempersiapkan dan memberi bekal kepada KPMD IT masing-masing desa yang nantinya ditugaskan sebagai admin webside desa. Dalam kegiatan ini peserta juga dapat berperan serta memperkaya kontain lokal pemalang internet.

Massol (narasumber), mengawali kegiatan dengan pemaparan tentang Jurnalisme Warga. Setelah itu peserta diajarkan dan diarahkan tata cara reportase, mulai dari mengambil foto hingga mencatat pion-poin kegiatan dalam catatan kecil. Tidak selesai disini, peserta juga dipandu cara untuk menulis berita di komputer masing-masing sebelum berita benar-benar matang dan siap untuk dipublikasikan. Peserta nampak antusias mengikuti langkah demi langkah yang diajarkan kepada mereka.

Menurut Sugianto KPMD IT Desa Pener, pelatihan ini sangat bermanfaat dan menambah banyak keterampilan dalam menulis berita sehingga bermanfaat bagi Desa, Warganya serta masyarakat luas sebagai pembaca.

“Saya berharap peserta dapat membuat berita dengan baik sehingga para pembaca senang membaca informasi dan berita tentang desa di Internet” ungkap Sugianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *