Categories
Tak Berkategori

Edukasi ASI-MPASI oleh Mahasiswa Kedokteran Umum UNDIP dalam Kelas Ibu dan Balita di Desa Asemdoyong

Pada Rabu (17/7), Puskesmas Kabunan Pemalang mengadakan kegiatan berupa kelas ibu dan balita, yang diadakan perdana di Dusun 3 Desa Asemdoyong, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Kelas ini diikuti oleh 30 ibu beserta balitanya. Kelas dibagi menjadi tiga, yaitu kelas A, kelas B, dan kelas C, di mana kelas A adalah untuk balita usia 0 – 12 bulan, kelas B untuk balita usia 1 – 2 tahun, dan kelas C untuk balita usia 2 – 3 tahun.

Ibu-ibu Dusun 3 yang Menghadiri Acara Beserta Balitanya

Pada tiap-tiap kelas, diadakan sharing ilmu dan diskusi bersama seputar kesehatan ibu dan balita. Untuk kelas A, materi yang disajikan berupa imunisasi, ASI-MPASI, dan tumbuh kembang. Untuk kelas B, materinya membahas tentang penyakit-penyakit yang sering diderita balita. Dan untuk kelas C, membahas tentang tumbuh kembang anak. Afina Mirra Astuti, salah satu mahasiswa KKN UNDIP Tim II Tahun 2019, turut menyumbangkan materi tentang ASI-MPASI dan cara mencuci tangan yang baik dan benar.

Mahasiswa KKN UNDIP Tim II Tahun 2019 Turut Menyampaikan Materi dalam Kelas Ibu Balita

Acara berlangsung dengan lancar, dimulai dari pukul 10.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Ibu-ibu Dusun 3 mengikuti kegiatan dengan penuh semangat, namun adanya keterbatasan sarana seperti microphone mengakibatkan suara pemateri kurang terdengar jelas. Acara ini diharapkan dapat menambah wawasan dan kesadaran ibu terhadap kesehatan balita, khususnya di Dusun 3 Desa Asemdoyong. Gita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *